Sabtu, 08 Januari 2011

Project myBilling vers 0.1Beta

myBilling merupakan aplikasi perdana dalam penggunaan client-server bagi penulis, bahan pembuatan aplikasi ini dibuat dengan java.net.* yaitu teknologi java socket dan multithreading. awalnya penulis membuat aplikasi ini hanya sebagai latihan biasa, namun saat ini penulis menjadikan aplikasi ini untuk tugas kuliah PBO 4. karena aplikasi ini masih bentuk Beta maka performanya masih belum stabil dan fitur-fiturnya juga masih belum lengkap. untuk kelengkapan fitur-fiturnya dan performanya penulis akan berusaha untuk memperbaiki sampai akhir semester sekarang, karena batas waktu pengumpulan tugas harus diserahkan pada akhir semester. Download File

okeh mungkin temen-temen agak sedikit bingung untuk proses menjalankan aplikasi ini.
sekarang penulis akan kasih tutorial langkah-langkah menjalankan aplikasi ini :

harap diingat untuk menjalankan aplikasi ini temen-temen harus udah terinstall jdk ver 1.6 dan netbeans ver 6.5 keatas okeh kita langsung saja yang pertama :

  1. Buka netbeans lalu open project pilih C-Billing sebagai billing server
  2. kemudian jalankan C-Billing, bila anda menggunakan fitur admin dan paket maka anda harus memiliki database mysql, tapi karena disini masih ver Beta makanya penulis tidak menyertakan file database-nya.
  3. Open project pilih BillingClient sebagai Billing Client
  4. Sebelum menjalankan BillingClient anda harus merubah tempat penyimpanan ip server dan no. Client, caranya : buka file setting.java lalu cari URL ganti dengan drive tempat penyimpanan temen-temen, seperti : /G/setting.text menjadi /D/setting.text
  5. Lalu coba jalankan maka akan keluar dialog, isikan sesuai dengan permintaannya.
  6. selamat menikmati myBilling sederhana ini untuk warnet anda.

NB: jika ada kekurangan pada aplikasi ini mohon kritik dan sarannya, karena penulis juga masih dalam tahap pembelajaran untuk membuat aplikasi ini.

Tidak ada komentar: